Rekomendasi Nama Kampus Swasta di Bandung Terbaik

UNISA Sebagai salah satu kota yang paling dicari oleh banyak calon mahasiswa, Bandung merupakan rumah bagi banyak kampus swasta bergengsi. Bahkan, menurut daftar kategori Kota Pelajar Terbaik 2023, Bandung menduduki peringkat pertama dibandingkan dengan beberapa kota lain di Indonesia. Jika Anda penasaran kampus swasta apa saja yang ada di Bandung, yuk simak 10 PTS di Bandung berikut ini!

Daftar Nama PTS Terbaik di Bandung

Berikut dibawah ini adalah beberapa nama kampus swasta terbaik yang ada di kota bandung cocok untuk dijadikan referensi buat kalian yang berada di kota tersebut.

Telkom Perguruan Tinggi

Berlokasi di Buabatu, Bandung, Telkom Perguruan Tinggi menduduki peringkat kedua sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia. Telkom Perguruan Tinggi terdiri dari Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis dan Fakultas Ilmu Terapan.

Unpar Parahyangan

Sering disingkat UNPAR, kampus ini didirikan pada tahun 1955 dan merupakan universitas Katolik pertama di Indonesia. Universitas Katolik Parahyangan merupakan universitas swasta di Bandung yang memiliki banyak prestasi dan merupakan salah satu kampus swasta terakreditasi A yang populer.

UNIKOM

Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) adalah sebuah tempat kuliah swasta yang terkenal dengan mottonya yaitu  Quality is Our Tradition. Hal ini dikarenakan kampus ini telah berulang kali memenangkan kejuaraan nasional dan internasional di bidang teknologi dan informasi. Yakni, pemenang Kompetisi Robotika Internasional di Amerika Serikat (2014), Juara Nasional Kreativitas Digital Indonesia (2014) dan Medali Emas Kompetisi Robotika Internasional di Amerika Serikat (2010).

UNIBA

Salah satu universitas muslim swasta di Bandung, yang secara resmi diakui sebagai Universitas Islam Bandung pada tahun 1967. Universitas ini memiliki fakultas Syari’ah, Dakwah, Tarbiyah dan Keguruan, Hukum, Psikologi, MIPA, Teknik, Ilmu Komunikasi, Ekonomi dan Bisnis, dan Kedokteran.

Universitas Pasundan

Universitas Pasundan merupakan perguruan tinggi swasta di bawah Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan dan Paguyuban Pasundan, yang didirikan pada tanggal 14 November 1960 dan telah menghasilkan 70.000 lulusan hingga saat ini.

ITENAS

Kampus swasta di Bandung ini merupakan kampus dengan kualitas pendidikan yang sangat tinggi. Kampus ini juga memiliki spesialisasi di bidang teknologi dan memiliki berbagai kerjasama dengan institusi pendidikan lainnya. 

Universitas Kristen Maranatha

 

Universitas Kristen Maranatha adalah sebuah universitas Kristen swasta di Bandung, Jawa Barat, Indonesia, yang berada di peringkat ke-13 di antara universitas-universitas swasta di Indonesia dalam QS Asian Perguruan Tinggi Rankings. Mahasiswa berprestasi mendapatkan beasiswa gratis dari kampus dan institusi swasta untuk belajar hingga lulus.